Semarak Tahun Baru Hijriah 1445 di Masjid DT Jakarta

Share

Jakarta – Alhamdulillah pada Rabu (19/07/2023) bertepatan dengan 1 Muharam 1445 Hijriah, Masjid Daarut Tauhiid Jakarta menyelenggarakan kegiatan menyambut tahun baru hijriah. Diawali dengan pelayanan kesehatan dan bekam gratis yang didukung oleh Westerindo dan MDT Health serta santri khidmat Daarut Tauhiid Jakarta. Antusias para peserta mengikuti pelayanan kesehatan sangat tinggi terbukti dengan banyaknya pendaftar mulai dari H-7 hingga hari pelaksanaan. Namun dikarenakan waktu dan tim yang terbatas, hanya 84 orang terdaftar yang bisa terlayani dengan optimal. Semoga pelayanan kesehatan ini tidak hanya memberi manfaat dalam menangani kesehatan dan membantu menjaga kesehatan namun juga menjadi jalan berkah dengan menjalani serta mensyiarkan pengobatan sunnah Rasulullah.

Pada kesempatan itu, terselenggara pula bazar berkah yang ikut meramaikan kegiatan yang menyediakan produk kebutuhan sehari-hari dari UMKM. Para jamaah yang hadir dapat berbelanja kebutuhan sambil bersedekah membantu meningkatkan UMKM.

Puncak dari acara spesial menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 ini yakni Kajian Tauhiid bersama K.H. Abdullah Gymnastiar.  Masjid Daarut Tauhiid Jakarta siang itu dipenuhi para jamaah mulai dari lantai pertama hingga lantai ke-3. Tidak kurang dari sekitar 790 orang hadir di satu waktu hari itu untuk menyimak tausyiah ilmu dari Aa Gym, guru kita bersama.  

Meski dengan kondisi yang ramai dan penuh oleh banyaknya orang yang hadir, tidak  mengurangi khusyuknya para jamah menyimak paparan ilmu dari Aa Gym. Beliau menyampaikan pesan kepada jamaah untuk tidak melupakan tujuan manusia hidup yakni untuk bahagia. Bahagia dapat diraih dengan ilmu dan amal sholeh. Siapa yang banyak beramal sholeh maka ialah yang dapat merasakan kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat. Amal sholeh dapat dilakukan oleh mereka yang punya ilmu sehingga amalnya benar dan diterima Allah Ta’ala.

Tidak selesai sampai di situ, rangkaian kegiatan semarak menyambut Tahun Baru Hijriah di Masjid DT Jakarta dilanjutkan dengan agenda kebersamaan Santri Khidmat DT Jakarta. Semangat dan kebersamaan mereka menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam suksesnya kegiatan-kegiatan dakwah Daarut Tauhiid Jakarta.

Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat. Semoga banyak hikmah dan manfaat dari kegiatan yang berlangsung. Terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mewujudkan terselenggaranya kegiatan hari itu. Semoga menjadi keberkahan dan menjadi amal sholeh untuk semua pihak yang terlibat. (Iyiz)

X
× Tanya Admin