PKBM DT Gelar ANBK Tahun 2023 Paket C

Share

BANDUNG – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) DT laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2023. Pelaksanaan ANBK ini berlangsung di Laboratorium Komputer SMK DT Bandung.

Kegiatan ANBK dilaksanakan selama dua hari, yakni pada Rabu (30/8/2023) dengan instrumen Literasi dan Survei Karakter, selanjutnya Kamis (31/8/2023) dengan instrumen Numeralisasi dan Survei Lingkungan Belajar.

Sebanyak 19 orang warga belajar tingkat kesetaraan C PKBM DT, mengikuti ANBK tersebut dengan khidmat.

Pada hari pertama, tampak hadir Agus A. Cholik Penilik Dinas Pendidikan Kota Bandung. Kehadiraannya ini bertujuan untuk memonitor serta mengevaluasi pelaksanaan ANBK di PKBM DT.

Dikesempatan yang sama, Agus mengapresiasi pelaksanaan asesmen ini, pun turut mendoakan agar ANBK tersebut berjalan lancar.

Ahmad Syaikhoni, Kabag. Pendidikan Kesetaraan PKBM DT mengatakan, Tujuan dari Asesmen nasional ini adalah untuk memperbaiki mutu dan hasil belajar peserta didik dan juga untuk pengembangan pembelajaran serta mengurangi kesenjangan sistem pendidikan secara nasional.

ANBK merupakan sebuah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bertujuan meningkatkan mutu pendidikan, program ini meninjau input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan, termasuk PKBM. (Noviana)

X
× Tanya Admin